Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Meninggal Dunia

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Meninggal Dunia Mendiang Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019, Wilman Singkuan (Ist)

Covesia.com - Kabar duka datang dari gedung legislatif Kota Payakumbuh. Salah seorang pimpinannya, Wilman Singkuan menghembuskan nafas terakhir di RSUP Dr M Djamil Padang, Jumat (01/02/2019) pukul 19.27 WIB. Sampai almarhum pergi menghadap sang ilahi, dirinya masih memangku jabatan sebagai wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Wilman sebelumnya sudah menderita komplikasi penyakit sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan selama 4 bulan terakhir, dirinya sudah di rawat di Rumah Sakid Adnan WD Payakumbuh dan tidak bisa masuk kantor. Karena kondisi yang kian buruk, dua minggu terakhir Wilman dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

"Bapak Wilman memang sudah sakit-sakitan setahun terakhir. Tapi empat bulan terakhir keadaannya semakin memburuk dan harus di rawat intensif di rumah sakit. Bahlan dua minggu terakhir sudah sangat buruk dan harus di rujuk ke Padang," kata Sekwan DPRD Payakumbuh, Elvi Jaya kepada Covesia.com, Jumat (01/02/2019) malam.

Bagi Elvi, politisi partai Demokrat ini sangat cakap dalam menyerap aspirasi masyarakat dan apa yang ingin diperbuatnya langsung diaplikasikan secara nyata.

"Beliau politisi yang amanah. Dengan kepergian pak Wilman, masyarakat Payakumbuh pasti merasa kehilangan," kata Elvi.

Rencana, malam ini pihak keluarga akan membawa jenazah almarhum ke rumah duka di Nan Kodok, Payakumbuh Utara. 

Kontributor Payakumbuh : Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga