Diduga Keracunan Usai Santap Siang, Puluhan Karyawan di Agam Dilarikan ke Rumah Sakit

Diduga Keracunan Usai Santap Siang Puluhan Karyawan di Agam Dilarikan ke Rumah Sakit Karyawan PT Japfa Agam sedang melakukan pemeriksaan di IGD RSUD Lubuk Basung (Foto: Johan utoyo)

Covesia.com - Puluhan orang karyawan PT JAPFA unit II Lubuk Basung, Kabupaten Agam,  Provinsi Sumatera Barat (Sumba)  dilarikan ke rumah sakit usai santap siang.

Meneger PT JAPFA Lubuk Basung, Makbul Khairin mengatakan,  karyawan yang terdampak berjumlah 43 orang, mereka merasakan mual dan pusing setelah istirahat dan makan siang. "Tadi jam 12 karyawan istirahat, dan makan siang,  namun sekitar pukul 14.00 Wib,  banyak yang merasa pusing dan mual,  "ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com , di ruangan IGD RSUD Lubuk Basung,  Rabu (6/2/2019) Sore.

Menurutnya dugaan kuat 43 karyawan yang mengalami kondisi tersebut karena ikan yang menjadi menu makan siang yang disediakan oleh perusahaan.

"Untuk menu makanan kita bekerjasama dengan pihak ketiga dan setahun berlalu belum pernah ada kejadian seperti ini, "jelasnya.

Melihat kondisi karyawan,  pihak perusahaan lansung memberikan pertolongan pertama dengan meminumkan susu kental, namun melihat kondisi merekan semakin memburuk pihaknya lansung melarikan kerumah sakit.

Hingga berita ini diturunkan sebanyak 2 orang karyawan masih mendapatkan perawatan intensif dirumah sakit sementara itu 41 satu lainnya sudah diperbolehkan pulang.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga