Jalan Kelok Cindua Ngarai Sianok-Bukittinggi Nyaris Ambles

Jalan Kelok Cindua Ngarai SianokBukittinggi Nyaris Ambles Tampak jalan yang amblas di kelok cindua Ngarai Sianok, Bukittinggi, Jumat sore (8/2/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Hujan deras yang terjadi Jumat (8/2/2019) siang hingga sore mengakibatkan jalan di kelok Cindua Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) nyaris ambles. 

Menurut anggota BPBD Bukittinggi, Reynaldo mengatakan jalan itu nyaris ambles karena adanya longsor di kelok Cindua tersebut yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Longsor terjadi di jalan Binuang Kelok Cindua Ngarai Sianok yang berdampak pada terganggunya akses kendaraan yang melintasi lokasi tersebut," ucapnya.

Ia menyebutkan diperkirakan di bawah aspal jalan sudah terkikis sekitar 10 meter akibat tanah longsor dan dikhawatirkan akan benar-benar amblas jika tidak segera diantisipasi mengingat cuaca yang masih hujan.

"Untuk antisipasinya kita lakukan pengamanan dilokasi dengan melibatkan pihak terkait dan mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintasi jalan itu karena kondisi jalan yang cukup curam," ujarnya. 

Ia menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dinas P.U setempat untuk segera mengantisipasi dan mencari solusi agar jalan bisa dilewati seperti sediakala mengingat jalan itu merupakan jalur alternatif Bukittinggi - Agam. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga