Seorang Pemuda Terekam CCTV saat Curi Uang Kotak Amal Masjid di Pariaman

Seorang Pemuda Terekam CCTV saat Curi Uang Kotak Amal Masjid di Pariaman Pelaku pencurian kota amal di Pariaman, terekam CCTV (Foto: Almurfi Syofyan)

Covesia.com - Seorang pemuda terekam kamera CCTV Masjid Raya Mukhlisin, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman saat mencuri uang dari kotak amal masjid tersebut.

Informasi yang dikumpulkan Covesia.com pencuri yang beraksi, Selasa (5/2) sekitar pukul 14.58 Wib itu, nekat membongkar kotak amal yang terbuat dari besi yang terkunci dengan dua buah gembok besar.

Sekretaris Pengurus Masjid Raya Mukhlisin, Daswatul Naim mengatakan jika kejadian pencurian uang kotak amal tersebut sudah dua kali terjadi dalam rentang waktu tiga bulan terakhir.

"Aksi pertama di akhir tahun 2018 kemarin, kala itu dia mematikan stop kontak listrik sehingga aksinya tidak terekam cctv. Aksi kedua, Selasa (5/2) kemarin dan aksi pelaku terekam secara jelas," ujarnya saat ditemui Covesia.com, Senin (11/2/2019) di Masjid tersebut.

Menurut Daswatul Naim, hingga kini, pihaknya masih belum mengetahui identitas pelaku pencurian tersebut. Dia juga tidak bisa memastikan apakah pelaku pencuri pertama dan kedua adalah orang yang sama.

"Yang jelas kedua pelaku ini nekat beraksi disiang bolong dan ini sudah meresahkan warga kami," tambahnya.

Kata Daswatul, kotak amal tersebut sudah sebulan tidak diambil isinya oleh pengurus masjid. Karena itu, estimasi jumlah uang yang ada di dalam kotak amal itu sekitar Rp1 juta.

"Saya telah melaporkan aksi pencurian tersebut ke Mapolres Pariaman sesaat setelah kejadian," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Almmurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga