65 Petugas Lapas Pariaman Jalani Pemeriksaan Tes Urine, 7 Mangkir

65 Petugas Lapas Pariaman Jalani Pemeriksaan Tes Urine 7 Mangkir Pemeriksaan tes urine pegawai Lapas Pariaman, oleh BNNK, Selasa (12/2/2019)(Foto: Almurfi Syofyan)

Covesia.com - Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II B Pariaman menjalani pemeriksaan tes urine, di kantor setempat, Selasa (12/2/2019). Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan menggandeng Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman.

Kalapas II B Pariaman, Pudjianto Gunawan, mengatakan jumlah petugas lapas yang ditarget untuk mengikuti tes urine ada sebanyak 72 pegawai. Namun tidak semua pegawai hadir melainkan hanya 65 orang yang ikut menjalani tes urine tersebut

"72 itu merupakan jumlah pegawai kita. Namun sebanyak 7 pegawai tidak hadir ikut tes urine karena sedang sakit, izin cuti, dan lepas dinas karena piket malam," ujar Pudjianto.

Untuk ketujuh petugas yang tidak hadir itu, disambung Pudjianto akan tetap menjalani tes urine dan dicocokkan dengan jadwal mereka mulai masuk kerja kembali.

Kata Pudjianto, pihaknya melaksanakan tes urine tersebut karena instruksi dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan HAM yang ingin membersihkan petugas sipir dari keterlibatan narkoba.

"Kalau kita ingin membersihkan lantai, tentu sapu harus bersih. Jadi untuk kali ini kita harus pastikan dulu petugas kita bebas dari narkoba semuanya," ulasnya.

Lebih lanjut, diteruskan Pudjianto, untuk kedepannya pihaknya juga akan melakukan tes urine kepada warga binaan yang akan menyelesaikan masa tahanannya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan






Berita Terkait

Baca Juga