Maret Mendatang RSUD M.Zein Painan, Kembali Memiliki Dokter Spesialis Jantung

Maret Mendatang RSUD MZein Painan Kembali Memiliki Dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan (Foto: Covesia/ Indrayen)

Covesia.com - Maret mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali akan memiliki dokter spesialis jantung.

Sebelumnya, RSUD M.Zein sempat tidak memiliki dokter spesialis jantung karna dokter spesialis sebelumnya dinyatakan lulus pada tes CPNS di Bukittinggi.

Sehingga hal itu, menjadi keluhan bagi masyarakat terkait buruknya pelayanan kesehatan di RSUD M.Zein Painan.

"Mulai Maret, ini RSUD M. Zein kembali memiliki dokter spesialis jantung. Sesuai kesepakatan, RSUP M. Djamil Padang telah bersedia mengirimkan dokternya," ungkap Dirut RSUD M. Zein Sutarman pada Covesia.com, Senin (18/2/2019).

Menurut Sutarman, sebelum terjadi kekosongan. Pihaknya telah mengupayakan untuk tetap mempertahankan dokter spesialis jantung yang lulus CPNS itu.

"Kita telah berupaya untuk mempertahankan. Tapi dokter itu menolak," katanya.

Selain upaya bekerja sama dengan RSUP M.Jamil. Pihaknya juga akan terus mendorong dokter asli putera daerah, untuk mengambil spesialis radiologi dan jantung. Dengan demikian, daerah tidak bergantung lagi pada dokter dari luar.

"Selain menyediakan dokter spesialis. Kita juga akan membenahi manajemen dalam pelayanan medis. Agar tidak ada lagi tenaga medis yang kasar pada pasien maupun keluarga pasien," jelasnya

Lanjutnya, di tahun 2019 ini, RSUD M.Zein juga akan mengelontarkan dana RP30 miliar untuk mewujudkan pelayanan prima.

"Dari 30 miliar, kita akan membangun gedung VIP untuk lansia, dan perlengkapan peralatan medis, serta pelayanan kesehatan lainnya," pungkas Dirut M.Zein Sutarman

Kontributor Pessel: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga