Polisi Amankan Seorang Pemuda Perampok dan Penganiaya Nenek di Pessel

Polisi Amankan Seorang Pemuda Perampok dan Penganiaya Nenek di Pessel Pelaku saat diamanakan di Mapolsek Lengayang, Pesisir Selatan, Selasa (19/2/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Personil Polisi Sektor (Polsek) Lengayag berhasil mengamankan seorang pemuda pelaku perampokkan dan penganiaya nenek yang bernama Muhammad Azwan (25) di Jalan Sutan Syahrir Alang Laweh, Kelurahan Seberang Padang, Koto Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (19/2/2019)

Penangkapan dilakukan sesuai dengan laporan masyarakat bernama Saputra ke pihak Polsek setempat. Karena pelaku diduga melakukan perampokkan serta penganiayaan terhadap neneknya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, (18/2/2019) di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sesuai laporan, diduga tersangka menganiaya neneknya bernama Nurbainis (65).

"Tersangka sempat melarikan diri. Tapi masih tetap bisa kita amankan di Jalan Sutan Syahrir Alang laweh, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang," kata Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra pada Covesia.com Selasa (19/2/2019).

Dijelaskan Kapolsek, dalam penangkapan pihaknya berhasil mengamankan barang bukti seperti, satu gelang emas seberat 50 gram, dua cincin emas seberat 12,5 gram dan sebatang kayu yang diduga ia gunakan untuk memukuli si nenek.

"Sekarang pelaku diamankan di Mapolsek Lengayang. Akibat prilakunya ia akan terjerat Pasal 365 ayat 2, ke-1, ke-3 dan ke-4, KUHPidana dan diancam dengan pidana lebih kurang sembilan tahun hingga 12 tahun," terangnya.

Lanjutnya, akibat prilakunya itu, Kondisi nenek korban sangat memprihatinkan dengan banyak luka di bagian kepala dan luka memar di punggung korban dan membuatnya tidak berdaya.

"Saat ini korban telah mendapatkan penanganan intensif. Untuk kerugian mencapai RP33 juta," pungkasnya.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga