Seorang Siswa SMP Hilang Terseret Ombak di Pantai Padang

Seorang Siswa SMP Hilang Terseret Ombak di Pantai Padang Foto: Fadli MZ/Covesia.com

Covesia.com - Pantai Padang di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat, kembali menelan korban. Kali ini korbannya adalah siswa SMP bernama Resnanda Ragil Praditta (13) warga Gunung Sago, kelurahan Gunung Pangilun, kecamatan Padang Utara, Minggu (3/3) sekitar pukul 08.30 Wib.

Danru Basarnas Kota Padang, Yudi Riva mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya korban terseret arus ombak di Pantai Padang sekitar pukul 09.30 Wib, selanjutnya dilakukan penyisiran dilokasi kejadin.

"Informasi pertama kali diterima dari ketua Padang Baywatch, nah ketika itu korban sedang mandi-mandi bersma 6 orang rekannya, namun korban terseret ombak sementara teman yang lainnya berhasil diselamatkan oleh pihak kepolisian yang ketika itu sedang bertugas," ujar Yudi Riva kepada sejumlah awak media, Minggu, (3/3/2019).

Menurut Yudi Riva, pencarian Resnanda Ragil Praditta tim SAR gabungan telah mengerahkan tiga unit alat pencarian laut untuk menyisir losaksi. "Fokus pencarian berapa pada posisi awal berada, biasanya korban yang terseret arus ombak tidak jauh dari lokasi, sesuai dari arahan pimpinan akan dilakukan pencarian selama 7 hari," sebutnya. 

Sementara itu, kakak korban Randika Ishak Aditia (19) mengatakan, awalnya Resnanda Ragil Praditta (13) hanya mintak izin kepada orang tua untuk bermain sepeda bersama teman-temannya.

"Nanda hanya mintak izin bermain sepeda bersama teman-teman di komplek, tetapi ia malah mandi di pantai, selain itu ia juga tidak bisa berenang" ujar Randika.

lebih lanjut, ia berharap adik bungsunya tersebut segera ditemukan oleh tim SAR gabungan. "Saya berharap ia cepat bertemu," sebutnya. (dil)

Berita Terkait

Baca Juga