Heboh! Guru Kesenian SMAN 5 Padang Ngaku Diintimidasi Suami Kepala Sekolah

Heboh Guru Kesenian SMAN 5 Padang Ngaku Diintimidasi Suami Kepala Sekolah Guru Kesenian SMAN 5 Padang Elidarti (Foto: M.Fadli MZ/covesia)

Covesia.com - Saat aksi mogok belajar  dilakukan siswa SMAN 5 Padang berlangsung, Senin (11/3/2019), seorang guru kesenian Elidarti mengaku diancam oleh suami Yenni Putri. Yenni sendiri merupakan Kepala Seolah SMAN 5 Padang sejak tahun 2016.

Dari pengakuan Elidarti saat aksi mogok belajar yang diikuti ratusan siswa, suami Kepala Sekolah mendatangi dan mengancam dirinya. "Kenapa ibuk duduk di sini, maaf saya kurang enak badan. Awas ya urusan kita belum selesai ya," ujar Elidarti menceritakan kedatangan suami Kepala Sekolah, Senin, (11/3/2019). 

Menurutnya, tak lama berselang, ia kembali  mendatangi Elidarti dan mengatakan, kenapa tidak bergabung dengan anak-anak saat berorasi lapangan sekolah. "Saya jawab, itu urusan anak-anak, sementara saya guru, awas ya urusan saya dengan ibuk belum selesai," ujar Elidarti menceritakan. 

Menurutnya, guru-guru yang mengajar di SMAN 5 Padang sering diadu domba oleh Yenni Putri. Selain itu, juga sering  mendapatkan intimidasi bahkan menurutnya, dirinya malah dianggap provokator.

"Anak-anak ini berjuang bukan karena saya, lantaran keadaan di sini tidak nyaman lagi semuanya manipulasi pembohong. Sebelumnya saya juga sudah datangi buk Yenni, jika memang saya provokator laporkan saya ke Polisi. Saya bukan provokator, saya akan lapor balik," tegasnya.

Sementara itu, Yenni Putri mengaku bahwa ia tidak mengetahui sama sekali insiden tersebut, "Saya tidak tau menahu, lagian tadi suara mikrofon nya tidak jelas," sebutnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar melalui Sekretaris  Disdik Sumbar, Bustavidia mengaku berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut secara tuntas. 

"Nanti akan kita lakukan klarifikasi terhadap Kepala Sekolah SMAN 5 Padang. Selain itu, tuntutan dari siswa sudah saya peroleh, ini nanti yang akan ditanyakan kepada Kepala Sekolah," jelasnya.

Baca Juga: Diminta Mundur, Ini Kata Kepsek SMAN 5 Padang

(fdl)

Berita Terkait

Baca Juga