Persoalan Tak Kunjung Selesai, Ratusan Pelajar SMAN 5 Padang Adukan Kepala Sekolah ke DPRD Sumbar

Persoalan Tak Kunjung Selesai Ratusan Pelajar SMAN 5 Padang Adukan Kepala Sekolah ke DPRD Sumbar Persoalan Tak Kunjung Selesai, Ratusan Pelajar SMAN 5 Padang Adukan Kepala Sekolah Ke DPRD Sumbar, Selasa (12/3/2019). Foto: Covesia/ Fadil Mz

Covesia.com - Sekitar 100 lebih siswa SMA Negeri 5 Padang, mendatangi kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Selasa (12/3/2019) siang. Mereka meminta DPRD agar menyelesaikan persoalan yang terjadi di sekolah mereka.

Hingga hari ini, siswa masih melakukan aksi mogok belajar lantaran tuntutan mereka kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar agar memberhentikan Kepala Sekolah (Kepsek) Yenni Putri belum terealisasi.

Salah seorang perwakilan siswa, Abing Lingga mengatakan, ia bersama siswa lainnya menuntut agar Kepala Sekolah saat ini mundur dari jabatannya, lantaran dinilai tidak transparan.

"Tadi banyak keluhan yang disampaikan kawan-kawan kepada anggota dewan, mulai dari soal transparasi dana komite, sampai keluhan saat mengikuti ekstrakurikuler," ujar Abing Lingga, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, Kepsek juga telah berbohong di media terkait pungutan uang komite, Kepsek Yenni Putri mengatakan bahwa mengatakan bahwa uang komite dipungutnya mulai dari Januari 2019 namun kenyataannya pungutan uang komite telah dimulai sejak Juli sampai Desember 2018.

"Ini sama saja Bunda Yenni Putri memanipulasi data," sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh siswa lainnya, M Risko Ilham, ia mengatakan, kedatangan siswa ke Kantor DPRD Sumbar untuk menyampaikan keluhan yang selama ini dirasakan oleh siswa.

"Tadi teman-teman telah menyampaikan keluhannya ke Komisi V DPRD, itu adalah keluhan semuanya, Alhamdulillah komisi V telah mendengarkannya dan kami menginginkan Kepala Sekolah mundur dari jabatannya" ujar Risko.

(dil/don)


Berita Terkait

Baca Juga