Seniman Asal Minang Zulfirman Syah, Korban Penembakan di Selandia Baru Bukan Warga Pessel

Seniman Asal Minang Zulfirman Syah Korban Penembakan di Selandia Baru Bukan Warga Pessel Zulfirman Syah. Sumber: ist

Covesia.com - Zulfirman Syah Seniman Sumbar salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang jadi korban penembakkan bersama seorang anaknya di Selendia Baru, bukan lah warga asal Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelumnya, diberitakan oleh beberapa media, bahwa Seniman Sumbar korban penembakan di Selendia Baru adalah warga dari Kabupaten Pesisir Selatan. 

Hal tersebut dibenarkan oleh kakak kandung laki-laki Zulfirman Syah bernama Handra Yaspita ketika dihubungi oleh Covesia.com melalui sambungan telpon pada Jumat, (15/3/2019) mengatakan, bahwa sanya Zulfirman Syah dan keluarganya tidak berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami sekeluarga sudah sangat lama di Kota Padang, di kawasan Lapai. Saya dan Zul adik saya besar di Padang. Kalau daerah asal dari nenek kami, dari sejarahnya turunan dari Solok," ungkapnya Kakak kandung laki-laki Zulfirman Syah

Dikatakannya, ia mengetahui bahwa adiknya Zul termasuk salah satu korban penembakan di Selendia Baru, karena melihat status media sosial Facebook istrinya zul. 

Saat mengetahui kondisi yang dialami adinya, ia bersama keluarga sangat terkejut dan shok. 

"Kami beradik kakak sangat terkejut dan shok, dan saat ini kami tengah berkumpul bagaimana caranya untuk memberi tahukan kondisi ini pada orang tua kami. Karena kami takut orang tua kami tidak bisa menerima kabar ini," ungkapnya kakak Zul diiringi dengan Isak tangisan.

Lanjutnya, ia dari pihak keluarga meminta doa seluruhnya masyarakat Indonesia, agar Zul dan anaknya bisa selamat.

Ketika ditanyakan apakah sudah ada dari pihak pemerintah untuk menghubungi pihak keluarga yang berada di Padang, kakaknya zul mengakui belum ada sampai sekarang ini.

"Belum ada dari pihak pemerintah dan lainnya, baru wartawan yang menghubunginya. Berkemungkinan besok kami akan melapor ke Gubernur Sumbar terkait peristiwa ini. Dan kami berharap bisa menengok Zal kesana langsung," pungkasnya.

Kontributor Pessel: Indrayen

Baca juga: Teror di Selandia Baru, Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan Selama 10 Sampai 15 Menit

Berita Terkait

Baca Juga