Polisi Limpahkan Berkas Caleg PBB Cabul di Padang ke Kejaksaan

Polisi Limpahkan Berkas Caleg PBB Cabul di Padang ke Kejaksaan Caleg YR saat diamankan di Mapolresta Padang, Rabu (20/20/2019). Foto: Covesia/ Primadoni

Covesia.com - Polisi telah menyerahkan berkas tersangka YR (57) ke kejaksaan. YR calon legislatif dari Partai Bulan Bintang diamankan pihak kepolisian Selasa (19/2) lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap 2 orang anak di bawah umur.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Padang, Edri Tovia mengatakan, berkas pemeriksaan sudah dilimpahkan ke kejaksaan, tinggal lagi menunggu kajian dari Kejaksaan.

"Berkas kemarin (Senin) di serahkan ke Kejaksaan. Saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari jaksa apakah berkas sudah lengkap atau masih ada kekurangan," ujar Edri Tovia saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut, menurut Edri Tovia masa penahanan tersangka YR juga telah diperpanjang oleh pihak kepolisian. Penambahan masa tahanan dilakukan untuk melengkapi berkas tersangka sebelum diserahkan ke kejaksaan.

"Penahanan sudah diperpanjang hingga pertengahan April mendatang, jika Jaksa mengatakan sudah lengkap sebelum tanggal 20 April mendatang,  tersangka dan barang bukti akan kita serahkan ke kejaksaan," sebutnya.

Sebelumnya, orang tua korban R (11) dan A (8) melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Kejadian berlangsung Oktober 2018 lalu. Awalnya tersangka menawarkan korban sesuatu untuk mau menuruti keinginanya. 

Baca juga: Diduga Cabuli Dua Bocah, Oknum Caleg di Padang Diamankan Polisi

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga