Tolak Uang Kuliah Paket, Ribuan Mahasiswa UBH Lakukan Aksi Demo

Tolak Uang Kuliah Paket Ribuan Mahasiswa UBH Lakukan Aksi Demo Tolak Uang Kuliah Paket, Ribuan Mahasiswa UBH Lakukan Aksi Demo di Depan Kampus, Selasa (19/3/2019). Foto: Covesia/ Fadil Mz

Covesia.com - Ribuan mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) menggelar demo, Selasa (19/3/2019) di halaman depan gedung rektorat. Aksi tersebut dilakukan untuk menolak pembayaran uang kuliah paket yang telah ditetapkan pihak kampus. 

Selain berorasi dan membentangkan spanduk penolakan terhadap uang kuliah paket, para mahasiswa juga membuat lingkaran tepat di tengah-tengah jalan dan membakar sejumlah ban bekas. 

Koordinator umum (Kordum) aksi Fajri Indra Pratama, mengatakan bahwa, aksi demontrasi dilakukan untuk menuntut pihak rektorat agar mengembalikan sistem pembayaran uang kuliah kembali seperti semula. 

"Kita bersama menolak adanya uang kuliah paket. Ini jelas tidak adil bagi semua mahasiswa. Ini yang kami bersama tolak agar kembali berdasarkan jumlah satuan kredit semester (SKS)," ujar Fajri dalam orasinya, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, penolakan tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja, bahkan sebelumnya telah dilakukan audiensi dengan pihak rektorat namun tidak menemukan kesepakatan antara mahasiswa dengan pimpinan.

"Sebelumnya sudah dilakukan audiensi, pihak kampus berjanji akan menyelesaikannya. Namun tidak ada hasilnya," sebutnya.

Dari pantauan covesia.com di lapangan sempat terjadi aksi dorong-dorong antara mahasiswa dengan petugas keamanan kampus lantaran rektor tidak menandatangani surat yang berisi tuntutan mahasiswa. 

Hingga saat ini, mahasiswa masih  menunggu Rektor UBH Azwar Ananda untuk kembali turun dan menandatangani surat yang berisi tuntutan mahasiswa.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga