Warga Agam Dikagetkan Hujan Es yang Terjadi di 'Kawasan Kaki Marapi'

Warga Agam Dikagetkan Hujan Es yang Terjadi di Kawasan Kaki Marapi Foto: istimewa

Covesia.com - Masyarakat Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) dikagetkan dengan turunnya hujan es di kawasan Kaki Gunung Marapi ini, Kamis, (28/3/2019).

Fenomena alam itu berlangsung sekitar pukul 14.77 WIB hingga 10 menit selanjutnya. 

Yogi, (25) petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sedang berada di Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh mengungkapkan melihat fenomena alam itu secara tidak sengaja. 

"Saya dan empat teman, sedang bertugas di Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh. Tiba-tiba mendengar suara keras dari atap kantor. Lalu, saya menoleh ke arah rumput, ternyata sumber suara itu dari butiran es," ujar Yogi. 

Ia menambahkan, karena penasaran, ia dan keempat temannya keluar kantor, lalu menoleh ke arah kolam ikan dan melihat butiran hujan es telah menumpuk di jala kolam ikan tersebut. 

"Ada sekitar dua ember kecil butiran es menumpuk di jala kolam ikan yang terletak di samping kantor. Lalu, karena merasa aneh, saya dan empat teman mengabadikan serta membagikan ke dunia maya," ujarnya. 

Hal yang senada juga disampaikan oleh Usma (26), yang merupakan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedang berada di Kantor Wali Nagari Canduang Koto. 

"Fenomena alam ini pernah terjadi di sini, ketika saya masih kecil. Tetapi tidak sebanyak yang saya lihat hari ini. Karena ini aneh, saya sempat mengumpulkan butiran es ini ke dalam gelas," jelasnya.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga