Gudang Penyimpanan Ikan di Agam Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp400 Juta

Gudang Penyimpanan Ikan di Agam Terbakar Kerugian Ditaksir Rp400 Juta Dok. Covesia

Covesia.com - Tiga unit bangunan yang dijadikan gudang penyimpanan ikan di Pasie Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) hangus terbakar, Jumat (5/4/2019) dini hari.

Kasat Pol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi melalui Kasi Ops Penyelamatan Maswar mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 1.55 WIB yang menghanguskan tiga unit bangunan milik para pedagang ikan.

"Kita mendapat informasi ada kebakaran di Pasia Tiku, mendapat laporan tersebut tim Satpol PP Damkar langsung meluncur kelokasi," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Setiba di lokasi api sudah berkobar besar hal itu disebabkan sebagian besar bangunan  terbuat dari papan sehingga mudah dijalar oleh api.

Empat unit armada Damkar diluncurkan ke lokasi, dibantu warga, pemerintah nagari, kecamatan dan Polres Agam, api bisa dijinakkan 1,5 jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 400 juta. "Untuk penyebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, "tutupnya.

(han/lif)

Berita Terkait

Baca Juga