Bawaslu Bukittinggi Copot APK yang Terpasang di Mobil

Bawaslu Bukittinggi Copot APK yang Terpasang di Mobil Masa tenang, Petugas Bawaslu Bukittinggi tengah menertibkan APK yang terpasang pada mobil angkutan umum dan pribadi, Senin (15/4/2019) (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mencopot seluruh atribut kampanye atau alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di mobil angkutan umum maupun mobil pribadi. 

Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzy Hariadi mengatakan semua bentuk alat peraga kampanye (APK) dicopot dan ditertibkan ternasuk APK yang terpasang dimobil.

"Karena saat ini telah memasuki masa tenang, semua bentuk APK dicopot dan ditertibkan termasuk pemasangan APK di mobil angkutan umum maupun pribadi," ucapnya, Senin (15/4/2019).

Disamping itu, tambah Ruzy hari ini penertiban dan pencopotan APK masih berlanjut karena masih terdapat sejumlah APK yang masih terpasang di kota Bukittinggi yang masih belum terjangkau oleh tim Satpol PP. 

"Hari ini penertiban dan pencopotan APK akan dimaksimalkan hingga besok, hingga pada pemungutan suara nanti tudak ada lagi bentuk-bentuk kampanye," katanya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga