Kursi DPRD Pariaman, Sepuluh Wajah Lama Bertahan, Dua Lainnya Masih Was-Was

Kursi DPRD Pariaman Sepuluh Wajah Lama Bertahan Dua Lainnya Masih WasWas Harpen Agus Bulyandi, salah satu caleg Partai Gerinda yang berpeluang besar menuju kursi DPRD Kota Pariaman periode 2019-2024 (Ist)

Covesia.com - Sepuluh petahana diprediksi bakal kembali berkantor di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman periode 2019-2024, berdasarkan hasil hitung cepat perolehan suara partai politik hasil pemilu, Rabu (17/4/2019) oleh sejumlah komunitas pemerhati Pemilu.

Informasi yang diterima Covesia.com di daerah pemilihan (Dapil) Pariaman I yang meliputi Kecamatan Pariaman Tengah yang memiliki tujuh kursi di gedung DPRD Pariaman tercatat ada empat wajah lama yang diprediksi tetap bertahan.

Mereka adalah, Hamdani politikus Gerindra, Life Iswar politikus Golkar, Gusferi Akmal politikus senior PAN, dan Fadhly dari PBB. 

Sementara tiga muka baru yang diprediksi akan berkantor di Desa Manggung, Kecamatan Pariaman utara berdasarkan hitung cepat yakni, Iskandar dari partai Nasdem, Aris Munandar dari PKS, serta Ikhwan Idham dari PPP.

Untuk dapil Pariaman II yang meliputi Kecamatan Pariaman Utara yang berjatah lima kursi, hingga berita ini diturunkan hanya ada satu wajah lama yang berstatus aman yakni, Jonasri politikus partai Nasdem.

Dua politisi Golkar yakni Efrizal dan Faisal yang berstatus petahana masih saling sikut untuk merebut satu kursi dari partai berlambang Beringin itu. 

Sedangkan tiga slot kursi lainnya untuk dapil Pariaman II bakal di isi oleh wajah-wajah baru, yakni: Harpen Agus Bulyandi politikus Gerindra, Riko Saputra Zein dari Hanura, dan Azman Tanjung kader partai PPP.

lebih jauh, untuk dapil Pariaman III yang meliputi Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Selatan yang memiliki delapan kursi, lima wajah lama bakal kembali mengisi gedung dewan yakni, Fitri Nora dari Gerindra, Mulyadi politikus PPP, M. Yasin dari PKS, Romi Novialdi dari PBB, serta M. Taufik dari Nasdem. 

Sementara politikus Golkar yang berstatus petahana, Ali Bakri masih akan saling sikut hingga keluarnya rekapitulasi resmi dari KPU Kota Pariaman dengan caleg lain di partainya yaitu Yosferizal. Keduanya memiliki selisih suara yang cukup ketat.  

Untuk wajah baru yang bakal melenggang ke kantor dewan dari dapil ini yakni, Syafruddin dari Demokrat serta Suardi Chaniago atau Ibnu Hajar yang berasal dari partai PAN.

Berikut daftar 20 nama yang akan diprediksi menjadi anggota DPRD kota Pariaman periode 2019-2024

Dapil Kota Pariaman I (Kecamatan Pariaman Tengah)

1. Gerindra (Hamdani)

2. Golkar (Life Iswar)

3. PKS (Aris Munandar)

4. PPP (Ikhwan Idham)

5. Gusferi Akmal (PAN)

6. Nasdem (Iskandar)

7. PBB (Fadhly)

Dapil Kota Pariaman II, Kecamatan Pariaman Utara

1. Gerindra (Harpen Agus Bulyandi)

2. Golkar (Efrizal/Faisal) 

3. Nasdem (Jonasri)

4. PPP (Asman Tanjung)

5. Hanura (Riko Saputra Zein)

Dapil Kota Pariaman III (Kecamatan Pariaman Timur - Kecamatan Pariaman Selatan)

1. Gerindra (Fitri Nora)

2. Golkar (Yosferizal/Ali Bakri)

3. PPP (Mulyadi)

4. PKS (M. Yasin)

5. Demokrat (Syafruddin)

6. Nasdem (M. Taufik)

7. PBB (Romi Novialdi)

8. PAN (Suardi Chaniago/Ibnu Hajar)

Reporter Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga