Rekomendasi PSU di Bukittinggi Dilaksanakan 27 April 2019

Rekomendasi PSU di Bukittinggi Dilaksanakan 27 April 2019 ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz (Foto: Debi Kurnia?Covesia)

Covesia.com - Rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 07, kelurahan Pulai Anak Aia kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) akan dilaksanakan pada 27 April 2019.

"Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 07, kelurahan Pulai Anak Aia, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) akan kita lakukan pada Sabtu, 27 April 2019," ungkap ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, Rabu (24/4/2019).

Ia menyebutkan setelah adanya pleno, KPU menetapkan PSU dan surat suara yang akan digunakan hanya 4 jenis surat suara.

"Pemungutan suara yang kita lakukan ada 4 jenis surat suara, karena yang dicoblos oleh pemilih yang menggunakan KTP sebelumnya itu, hanya 4 surat suara, Presiden, DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi," katanya. 

Ia menerangkan surat suara untuk PSU sebanyak 283 buah setiap jenisnya, telah disiapkan oleh KPU Sumatera Barat. Jumlah itu sama persis dengan jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di TPS 07 Pulai Anak Aia.

Sebelumnya dijelaskan persoalan pemilih yang menggunakan KTP Elektronik namun yang bersangkutan bukan berada di daerah domisili kelurahan Pulai Anak Air, berakibat pada Pemungutan Suara Ulang (PSU), dan Keputusan PSU telah melewati pleno KPU hasil dari rekomendasi Bawaslu Bukittinggi.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga