Pelaksanaan UNBK SMP Kota Pariaman Dihari Ketiga Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNBK SMP Kota Pariaman Dihari Ketiga Berjalan Lancar Foto: Almurfi Sofyan/Covesia

Covesia.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Pariaman di hari ketiga, Rabu (24/4/2019) berjalan lancar.

“Di hari ketiga pelaksanaan UNBK SMP ini, dari pantauan kami di lapangan, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang serius”, ujar Sekretaris Kota (Sekko) Pariaman, Indra Sakti.

Peserta yang mengikuti UNBK SMP pada hari ketiga ini, adalah di SMP N 5 Pariaman yang melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya, dan SMP N 3 Pariaman yang melaksanakan UNBK menumpang di SMK N 1 Pariaman.

"Total peserta UNBK di SMP N 5 Pariaman, sebanyak 119 pelajar sedangkan SMP N 3 Pariaman sebanyak 227 pelajar, yang dibagi menjadi  tiga sesi,  sesi pertama mulai dari jam 7.30-9.30, sesi kedua 10.30-12.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00, karena keterbatasan komputer yang kita miliki", tuturnya lebih lanjut.

"Dari diskusi dari para pengawas ujian, juga didapatkan bahwa pelaksanaan UNBK SMP di Kota Pariaman cukup baik, dan masalah yang ditakutkan tentang jaringan yang lelet, alhamdulillah tidak kita temui", ucap Indra Sakti.

UNBK SMP ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 22-25 April besok, dan Total jumlah pelajar SMP sederajat yang mengikuti UNBK berjumlah 2.287 peserta, yang berasal dari 19 SMP/MTs yang ada di Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri.

Kontributor: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga