Keterangan Polsek Pariaman Soal Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Gandoriah

Keterangan Polsek Pariaman Soal Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Gandoriah Foto: Istimewa

Covesia.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Pariaman meluruskan kabar yang beredar di sosial media yang menyebut adanya sebuah kapal wisata tenggelam di perairan pantai Gandoriah, Minggu (5/5/2019) sore.

"Kami heran ini foto jam berapa soalnya sampai selesai tidak ada kejadian waktu PAM balimau itu," ujar Kapolsek Pariaman AKP Irwandi saat dihubungi Covesia.com, Senin (6/5/2019).

Menurut Kapolsek, saat pengamanan "Balimau" di pantai Gandoriah, Minggu sore tersebut memang ada laporan kapal wisata yang rusak dari Pulau Angso Duo dan ditarik ketepi dengan kapal lain. 

"Saat sampai ditepi, kapal itu dihempas ombak karena memang sore itu gelombang cukup tinggi. Namun semua penumpang selamat dan tidak ada kapal tenggelam seperti yang beredar di sosial media," tegasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga dengan akun facebook Muhardi Koto mengabarkan adanya kapal tenggelam melalui postingan yang di unggahnya, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 18.58 Wib.

Dalam postingan itu ia menulis "Satu unit kapal wisata tenggelam dihantam ombak besar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Minggu (5/5). Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka-luka.

Namun hari ini pengunjung banyak yang berwisata ke pulau atau pun melalukan tradisi balimau," tulisnya.

Postingan tersebut sontak menjadi perbincangan di sosial media facebook dan dibagikan ulang 110 kali dengan 68 akun menyukai dan terdapat 2 komentar.

Kontributor: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga