Kerugian Kebakaran di Sungai Limau Capai Rp300 Juta

Kerugian Kebakaran di Sungai Limau Capai Rp300 Juta Foto: Almurfi Sofyan

Covesia.com - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Dusun 4, Korong Pasie Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 05.15 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam amukan si jago merah di subuh buta tersebut. Namun satu unit sepeda motor jenis honda beat keluaran tahun 2018 ikut ludes terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Dugaan awal kita karena korsleting listrik dan api cepat membesar," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman, Edison, saat dihubungi Covesia.com.

Kata Edison, rumah tersebut milik dari Sutan Kambang (60). Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.300 juta karena barang-barang di rumah tersebut sebagian besar terbakar.

Menurut Edison, empat mobil pemadam kebakaran milik Damkar Padang Pariaman serta satu unit mobil pemadam dari Damkar Kota Pariaman dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

"Ya, lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk. Oleh karena itu, kita turunkan total lima mobil dan satu mobil bantuan dari damkar kota Pariaman," jelasnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga