Dua Bocah di Padang Pariaman Bongkar Celengan Untuk Bantu Korban Perang di Palestina

Dua Bocah di Padang Pariaman Bongkar Celengan Untuk Bantu Korban Perang di Palestina Fadhillah dan Azam, dua orang balita asal Nagari Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bongkar celengannya untuk disumbangkan kepada ummat muslim yang berada Gaza, Palestina.

Covesia.com - Fadhillah dan Azam, dua orang balita asal Nagari Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bongkar celengannya untuk disumbangkan kepada ummat muslim yang berada Gaza, Palestina.      

Keduanya menyerahkan tabungannya melalui salah seorang ulama Palestina, Muhammad Al Zanin ketika berkunjung ke Mesjid Jihad Kabun, Pauhkambar, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (13/5) malam.      

Tabungan kedua balita itu tidak sedikit. Dari celengan yang dibongkar, terkumpul sebanyak Rp. 1,15 juta.       

Menurut Daslinur, orangtua kedua balita ini, tabungan tersebut mulai disisihkan anaknya sejak beberapa bulan yang lalu.

Menurutnya, sejak awal tabungan itu memang diniatkan untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

"Sore tadi saya bilang kepada mereka (Fadhilah dan Azam) bahwa kita kedatangan saudari dari Palestina di Mesjid. Kemudian mereka meminta agar tabungan tersebut disumbangkan untuk warga di Palestina," katanya.        

Katanya, kebiasan bersedekah kedua anaknya tertanam sejak dahulu. Baik Fadhillah ataupun Azzam menganggap kotak infak sebagai tabungan mereka.    

"Kata mereka, menabung itu di kotak infak, dulu di kedai ada yang menitipkan kotak infak mesjid, Fadhiillah dan Azzam yang mengisi," ujarnya.

Menurut Daslinur, kedua anaknya seringkali menyampaikan ungkapan kepribatinannya atas kondisi ummat Islam di Palestina. Apalagi, saat keduanya melihat gambar anak Palestina yang menjadi korban kekejaman tentara Zionis Israel.

"Mereka merasa kasian dengan anak-anak Palestina yang Syahid karena di kekejaman Yahudi," pungkasnya.

Donasi untuk warga Palestina juga terkumpul dari jemaah Mesjid Jihad Kabun Pauhkambar. Dari jemaah, terkumpul sumbangan sebanyak Rp. 6 juta.

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga