Dalam Sepekan, Polisi Tangkap Lima Pengedar Narkoba di Pessel

Dalam Sepekan Polisi Tangkap Lima Pengedar Narkoba di Pessel Dua Pelaku pengedar narkoba yang berhasil dibekuk Satnarkoba Polres Pessel. (Istimewa)

Covesia.com- Hanya dalam kurung waktu satu minggu, jajaran Satnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) berhasil membekuk lima tersangka pengedar narkoba di empat TKP yang berbeda.

Giat yang dilakukan oleh Satnarkoba Polres Pessel itu dilaksanakan mulai tanggal 9-15 Mei 2019. Dalam giat tersebut, Satnarkoba berhasil membekuk lima orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu. RJ (26), FN (25), R (21),PH (25) dan HS (28).

"Pelaku pertama kita amankan di Kampung Pasar Baru Lakitan Utara, Kecamatan Lenggayang dengan barang bukti 2 paket sabu kecil Rp. 500.000. TKP kedua R (21) diamankan di Koto Barapak Bayang, Kecamatan Bayang barang bukti sabu 3 paket kecil Rp.750.000. TKP ketiga PH (25) di Padang Laban Kecamatan Ranah Pesisir dan TKP keempat HS (28) diamankan di Sawah Liek Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan," kata Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang melalui Kasat Narkoba, Iptu Heritsyah kepada Covesia.com, Kamis (16/5/2019)

Menurut dia, dari kelima pelaku, dua diantaranya yakni RJ dan FN berstatus tahanan. Sedangkan tiga lainnya berstatus tangkap.

"Lima tersangka ini dikenakan pasal 112 dan 114 yaitu pengguna dan penggedar dengan ancaman maksimal 5 tahun keatas,"katanya

Kasat Narkoba menyebut bahwa dari kelima tersangka yang ditangkap diantaranya adalah pemain lama yang sebelumnya juga sebagai pengedar.

Kelimanya pun sudah dilakukan penahanan. "Setelah ini kita bakal mempercepat penyidikan, agar kasus ini segera kita limpahkan ke kejaksaan  Negeri Pesisir Selatan," jelas dia.

Kontributor Pessel: Indra Yen Putra

Berita Terkait

Baca Juga