Aktivitas Tambang Galian di Bukit Putus Dihentikan

Aktivitas Tambang Galian di Bukit Putus Dihentikan Penertiban Galian C di Bukit Putuih, Kecamatan Bayang, yang dilakukan oleh Pemda Pessel (Foto:Istimewa)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menghentikan aktivitas tambang galian C di Bukit Putus, Kampung Lubuak Pasiang, Nagari Talaok Bayang.

Penertiban galian C di lakukan oleh pihak Satpol PP pada Senin (20/5/2019), bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perizinan,

"Penertiban kita lakukan bersama Dinas Perizinan dan Lingkungan Hidup, kegiatan tambang dihentikan karna tidak sesuai dengan SOP yang seharusnya. Penertiban itu langsung kita lakukan langsung pada sang pemilik Ilwadi (42),"sebut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pessel Selasa (21/5/2019)

Berdasarkan SOP yang di paparkan pihaknya, pemilik usaha tambang galian C bersedia menghentikanaktivitas tambangnya. 

"Memang izin galian C tersebut kelengkapan izinnya masih belum. Jadi terkait hal itu, pemilik tambang bersedia memberhentikan aktivitas tambang dan dengan segera mengurus kelengkapan izinnya,"jelasnya

Lanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh pemilik usaha tambang galian C. Agar mengurus izin sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Karena jika izin-izin tambang galian C tidak lengkap dan tidak sesuai SOP yang berlaku. Kita bakal menindaknya secara tegas," tutupnya.

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga