Material Longsor Hambat Akses Jalan Padang-Solok di Kawasan Panorama Dua

Material Longsor Hambat Akses Jalan PadangSolok di Kawasan Panorama Dua Petugas saat membersihkan material longsor yang menghambat akses jalan Padang-Solok di kawasan Panorama 2, Senin (3/6/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Jalur Padang-Solok terhambat akibat material longsor yang menutup jalan di kawasan panorama 2 Km 24, kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin pagi (3/6/2019).

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan material longsor yang juga disertai pohon tumbang tersebut menutup akses jalur mudik Padang-Solok dan sebaliknya terjadi sekitar pukul 04.30 Wib pagi tadi.

"Akibat dari kejadian ini sempat terjadi kemacetan hingga 2 Km, baik dari Kota Padang menuju Solok dan Sebaliknya," sebutnya.

Untuk penanganan kata Sutan, pihaknya TRC  BPBD Kota Padang dibantu dengan TRC Semen Padang,  PMI,  Polsek Luki,  Koramil, Dinas PU Sumbar serta masyarakat melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut dan pembersihan material longsor untuk mempercepat pembukaan akses jalan.

"Alhamdulillah sekitar pukul 07.50 Wib akses jalur Padang Solok dan sebaliknya sudah lancar kembali," ungkap Sutan.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk terus berhati-hati, ketika hendak melewati lokasi yang rawan longsor, karena cuaca saat ini masih terjadi hujan dan angin kencang.

"Potensi hujan deras dan angin kencang diperkirakan masih terjadi hingga lebaran, khususnya di Kota Padang ini, kita mengingatkan selalu hati-hati dan waspada," kata dia.

( don)


Berita Terkait

Baca Juga