Terlindas Pick-up, Dua Pemotor di Pasaman Tewas Seketika

Terlindas Pickup Dua Pemotor di Pasaman Tewas Seketika Ist

Covesia.com - Dua warga dilaporkan tewas seketika setelah terlindas Pick-up dari arah berlawan di jalan umum Muara Manggung, Jorong VII, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat (7/6/2019).

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatlantas, Iptu Julisman mengatakan kedua korban lakalantas tersebut merupakan warga Jorong Padang Sarai, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping.

"Benar, korban bernama Defi Handayani (20) mengalami luka lecet di tangan kiri dan kanan, tengkorak kepala pecah, kaki kanan patah dan sudah meninggal dunia di tempat kejadian. Kemudian korban kedua Ernineti (46) menderita kaki kanan dan tangan kanan patah, dada luka memar dan juga meninggal dunia dari tempat kejadian," terang Iptu Julisman.

Iptu Julisman mengatakan kejadian itu berawal saat korban Defi mengendarai sepeda motor merk Honda Beat Nomor Polisi BA-2639-DQ membonceng Ernineti datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bonjol.

"Diduga korban membawa dengan kecepatan tinggi dan kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya, yaitu pick up merk Mitsubishi L-300 dengan nomor polisi BA-9608-DZ yang dikemudikan oleh Ismael. Saat kendaraan pick up di depannya mengurangi kecepatan dan hendak keluar jalan sebelah kiri tertabrak oleh sepeda motor korban pada bagian belakang sebelah kanan," katanya.

Akibat tabrakan tersebut, motor korban oleng dan jatuh ke sebelah kanan badan jalan dan langsung disambut pick-up (Daihatsu) dari arah berlawanan.

"Korban beserta sepeda motornya langsung tertabrak oleh kendaraan pick up merk Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi BK-8508-DA dikemudikan oleh Herpulus Debata Raja yang datang dari arah Bonjol ke arah Lubuk Sikaping. Dari kejadian tersebut kedua korban meninggal dunia di tempat. Kedua jenazah juga sempat dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping untuk dilakukan pemeriksaan," tambahnya.

Polisi saat ini tengah mendalami kasus kecelakaan yang merenggut nyawa dua korban tersebut dengan mengamankan barang bukti dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari saksi-saksi yang ada di tempat kejadian.

(Heri)

Berita Terkait

Baca Juga