Banjir Rendam Sebagian Wilayah di Kabupaten Padang Pariaman

Banjir Rendam Sebagian Wilayah di Kabupaten Padang Pariaman Tampak banjir pemukiman warga di Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (11/6/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Derasnya guyuran hujan sejak pukul 11.00 WIB, siang tadi mengakibatkan sejumlah wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1,5 Meter, Selasa (11/06/2019).

Salah seorang pengendara yang melintas di daerah tersebut, Masfet Kenedi mengatakan banjir terparah terjadi di daerah Sungai Limau dan kawasan pinggiran Pantai Arta, Kabupaten Padang Pariaman.

"Benar, sampai saat ini juga masih hujan. Diperkirakan ratusan rumah ikut terendam banjir ini," kata Masfet Kenedi kepada Covesia.com melalui sambungan teleponnya.

Disamping itu kata Masfet, bencana Banjir itu juga mengakibatkan akses jalan lintas Kabupaten Pariaman macet total.

"Kami saja sudah lebih 3 jam terjebak macet karena jalan penuh banjir ini. Padahal kami akan menuju Kota Padang. Terpaksa menunggu air ini surut baru bisa lewat," katanya.

Sementara sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari BPBD Kabupaten Padang Pariaman. Covesia.com, masih berusaha mengkonfirmasi untuk mendapatkan data selengkapnya dari pihak Pemerintah setempat.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga