Satpol PP Pasaman Amankan Tujuh Remaja Tengah Asyik Isap Lem

Satpol PP Pasaman Amankan Tujuh Remaja Tengah Asyik Isap Lem Satpol PP Pasaman amankan tujuh remaja isap lem di Kampung Lintang, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, pada tengah malam, Senin (10/6/2019). (Foto: Istimewa)

Covesia.com-Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman, Sumbar berhasil mengamankan tujuh remaja saat tengah asyik isap lem di salah satu rumah yang berada di Kampung Lintang, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, pada tengah malam, Senin (10/6/2019) kemaren.


Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi kepada Covesia.com, mengatakan penggrebekan itu berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa dilokasi tersebut sering dijadikan pelaku untuk mengisap lem.


“Benar. Mereka digrebek sedang asik isap lem. Semua remaja itu diketahui masih duduk di bangku sekolah SLTP dan SLTA,"kata Kasatpol PP dan Damkar, Asmadi didampingi Kabid Tibum Tranmas, Aprialdi Said, Selasa (11/6/2019)


Semua pelaku kata Asmadi sudah diperiksa dan diberikan pembinaan. "Kami juga sudah melakukan pemanggilan terhadap orangtuanya dan membuat perjanjian untuk tidak mengulanginya lagi,"kata Asmadi.


Kabid Tibum Tranmas, Aprialdi Said mengakui bahwa remaja didaerah itu saat ini tengah dihadapkan dengan maraknya melakukan perbuatan isap lem.


“Perilaku hisap lem dan zat adiktif lainnya sedang marak-maraknya di Pasaman. Beberapa waktu lalu, Polsek Bonjol mengamankan enam remaja penghisap lem. Untuk sekarang preventif, besok-besok kalau tertangkap lagi, kami tindak sesuai pidana yang ada. Usai diperiksa, mereka didampingi orangtuanya masing-masing, membuat surat perjanjian. Lalu dipulangkan,” kata Aprialdi Said.


Aprialdi Said mengakui tindakan aktif untuk pencegahan ataupun melaporkan adanya penyakit masyarakat ini, sangat ditunggu-tunggu pihak Satpol PP dan Damkar Pasaman. 


“Saya melihat sudah banyak masyarakat yang peduli. Buktinya, tidak satu dua laporan yang datang pada kami. Kami sangat berterimakasih, dan berharap keharmonisan saling bersinergi ini terus terwujud,” tutupnya.

(Hri/utr)

Berita Terkait

Baca Juga