Dua Rumah Terbakar Saat Badai di 50 Kota, Lima Orang Penghuni Terluka

Dua Rumah Terbakar Saat Badai di 50 Kota Lima Orang Penghuni Terluka Korban luka saat dirawat di IGD RSUD Adnan WD Payakumbuh ( Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sebanyak dua rumah di Koto Kociak Jorong Parik Dalam, Kenagarian Taeh Baruah, Kabupaten Limapuluh Kota hangus terbakar, Selasa (11/06/2019) malam. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB ini melukai lima orang penghuni rumah. Seluruh korban saat ini dirujuk ke RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk menjalani perawatan medis.

Informasi yang dihimpun Covesia.com kebakaran ini berlangsung saat hujan badai mengguyur Kenagarian Taeh Baruah. Diduga, api melahap dua rumah ini karena kelalaian salah satu penghuni rumah yang tengah memasak menggunakan tungku kayu.

“Benar, ada kebakaran di Koto Kociak, Jorong Parik Dalam. Dua rumah terbakar dan lima orang penghuni salah satu rumah mengalami luka bakar,” kata Kadis Damkar Kabupaten Limapuluh Kota, Alfian kepada Covesia.com, Rabu (12/06/2019) pagi.

Dua rumah yang terbakar tersebut adalah rumah semi permanen yang seluruhnya habis terbakar. Butuh waktu 1 jam oleh petugas untuk memadamkan api. Pasalnya, saat kejadian angin cukup kencang disertai badai.

“Saat kejadian sedang hujan badai. Anggota cukup berjuang ekstra memadamkan api. Apalagi titik api pertama kali berasal dari salah satu dapur rumah warga,” katanya.

Walinagari Taeh Baruah, Safri menyebutkan dalam kebakaran ini lima warganya terluka. Bahkan dua orang mengalami luka bakar yang cukup serius.

“Ada lima orang penghuni rumah yang mengalami luka bakar. Seluruhnya satu keluarga dan dua dari mereka mengalami luka bakar yang cukup serius. Saat ini sedang di rawat di RSUD Adnan WD,” ujar Safri.

Safri berencana menggalang bantuan dana ke tengah masyarakat Taeh Baruah untuk meringan penderitaan korban kebakaran.

“Kami akan buka posko bantuan hari ini di kantor Walinagari untuk menggalang dana agar korban kebakaran bisa dibantu,” katanya.

(agg/don)


Berita Terkait

Baca Juga