Korban Terakhir Innova Maut Ditemukan Tak Bernyawa

Korban Terakhir Innova Maut Ditemukan Tak Bernyawa Sumber: istimewa

Covesia.com - Upaya pencarian Adeva (7), korban mobil Innova putih BA 1751 BP akhirnya membuahkan hasil pada hari kelima. Adeva ditemukan tim gabungan Basarnas di daerah Lubuah Pesong Jorong Tambun Ijuak, Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (13/06/2019) sekitar pukul 11.40 WIB. 

Saat ditemukan, korban dinyatakan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan dalam keadaan terapung di pinggir sungai. Jasad korban yang dievakuasi oleh tim SAR langsung dibawa oleh pihak keluarga ke kampung halaman di Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar.

“Korban kami temukan dengan keadaan meninggal dunia. Korban tertelungkup dan terapung di pinggir sungai. Kondisinya sudah mulai membengkak. Lokasi penemuan tidak jauh dari lokasi penemuan korban sebelumnya di Tambun Ijuak,” kata Kepala Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada Covesia.com.

Robi juga menyebutkan dengan ditemukannya Deva, operasi pencarian korban mobil Innova yang terjun di kawasan PLTA Batang Agam, Minggu (9/6/2019) silam berarti dihentikan.

“Dengan ditemukannya korban terakhir, berarti operasi pencarian kami resmi kami hentikan,” katanya.

Sebelumnya, dua penumpang mobil Innova BA 1751 BP yang terjun di kawasan PLTA Batang Agam, perbatasan Kabupaten Limapuluh Kota dan Agam dinyatakan hilang, Minggu.

Tim gabungan langsung melakukan upaya pencarian walaupun saat itu sungai batang Agam sedang meluap karena intensitas hujan sangat tinggi. 

Di hari ketiga pencarian, Selasa (11/06/2019)  tim gabungan berhasil menemukan Mulyati (60) di Jorong Tambun ijuk dalam kondisi meninggal dunia. 

Kemudian korban selanjutnya, Deva (7) ditemukan di jorong yang sama dan hanya berjarak 300 meter dari tempat ditemukannya Mulyati. 

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga