Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan RI Gelar Bimtek Fasilitator Literasi Baca-Tulis Regional

Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan RI Gelar Bimtek Fasilitator Literasi BacaTulis Regional Ilustrasi: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan RI Gelar Bimbingan Teknis Fasilitator Literasi Baca-Tulis Tingkat Regional Sumatra di Pekanbaru

Covesia.com - Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan RI Gelar Bimbingan Teknis Fasilitator Literasi Baca-Tulis Tingkat Regional Sumatra di Pekanbaru. Bimbingan ini diikuti oleh 80 peserta dari berbagai kategori yakninya, Penyuluh Balai Bahasa, Guru, dan Pegiat Literasi.

Muhammad Subhan, salah satu peserta dari Sumbar mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama lima hari yakninya 17-21 Juni mendatang.  “Peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah yang lolos tahap seleksi yang dilakukan oleh balai bahasa di masing-masing provinsi,” ungkap Subhan saat dihubungi covesia.com, Rabu, (19/6/2019).

Subhan mengatakan Bimbingan ini bertempat di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin lalu secara resmi dibuka oleh Tengku Syarfina selaku Kepala Bidang Pembelajaran Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan RI.

“Di hari kedua, peserta berbagi pengalaman pengelolaan Komunitas Literasi di masing-masing kota dan dilanjutkan dengan diskusi bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Subhan mengatakan hari ini peserta mengikuti materi dan praktik penulisan kreatif Puisi, Cerita Mini, Pantun, dan Esai. “Masih banyak materi lain yang akan diikuti dua hari ke depan seperti praktik baik berliterasi Baca-Tulis, teknik menangkap ide menulis kreatif  berbagai jenis teks bacaan, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Kontributor Padang : Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga