Tujuh Orang Diduga Anak Jalanan Penyerang Mako Satpol PP Padang Diserahkan ke Polisi

Tujuh Orang Diduga Anak Jalanan Penyerang Mako Satpol PP Padang Diserahkan ke Polisi Tujuh Orang Diduga Anak Jalanan Penyerang Mako Satpol PP Padang Diserahkan ke Polisi, Jumat (5/7/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Diduga karena tidak terima telah ditertibkan pekan lalu, sekitar 15 orang lebih anak jalanan menyerang Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Jalan Tan Malaka No 3c Kota Padang, pada Jumat (5/7/2019) dini hari.

Kasatpol PP Padang, Al Amin mengatakan, penyerangan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Mereka datang berpakaian hitam - hitam, membawa besi, kayu, botol dan benda tajam lain.

"Menurut saya penyerangan ini terjadi karena mereka tidak terima saat kami tertibkan pekan lalu. Waktu itu mereka yang kami tertibkan dan diserahkan ke Dinas Sosial. Setelah mereka dilepaskan lagi, mereka merasa geram dan melakukan penyerangan," kata Al Amin saat dihubungi.

Dikatakan Al Amin, sebelum penyerangan, melihat mereka datang petugas piket berusaha menjalin komunikasi dengan baik untuk menenangkan situasi. Namun anak jalanan tersebut tetap mengamuk, sehingga kontak fisik tidak terelakkan. 

"Mengakibatkan satu orang anggota Provos kami yang bertugas di penjagaan terkena pukulan besi dan kayu, sehingga mengalani luka lebam dan berdarah," ujar Al Amin.

Lanjut Al Amin, untuk menjaga keadaan agar kondusif, pihaknya terpaksa pukul mundur mereka, agar membubarkan diri dan berhasil mengamankan sebanyak empat orang, sementara yang lainnya kabur melarikan diri.

"Sekitar satu jam setelah penyerangan kami kembali mengamankan tiga orang lainnya di kawasan Permindo Padang, yang dibantu oleh warga, sebelum kami datang mereka yang bertiga itu sempat dihakimi warga yang juga kesal dengan ulahnya, mengganggu ketertaman masyarakat," jelas Al Amin.

Al Amin katakan, saat ini total yang diamankan ada tujuh orang, dan sudah diserahkan ke Polresta Padang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena perbuatan mereka sudah masuk keranahnya pidana.

Kontributor: Peri Musliadi

Baca juga: Kantor Satpol-PP Padang Diserang OTK

Berita Terkait

Baca Juga