Polisi Masih Selidiki Tujuh Orang Pelaku Penyerangan Kantor Satpol PP Padang

Polisi Masih Selidiki Tujuh Orang Pelaku Penyerangan Kantor Satpol PP Padang Tujuh Orang Diduga Anak Jalanan Penyerang Mako Satpol PP Padang Diserahkan ke Polisi, Jumat (5/7/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Terkait tujuh orang anak jalanan yang menyerang Mako Satpol PP Padang, pada Jumat dini hari (5/7/2019) masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap mereka.

"Sekarang mereka masih kami periksa, untuk mengetahui siapa saja rekan-rekan mereka, kemudian untuk mengetahui keberadaan pelaku lainnya yang ikut serta dalam penyerangan itu," ucap Edriyan, Jumat (5/7/2019).

Selain itu kata Edriyan, pihaknya juga selidiki untuk mengetahui siapa yang menjadi pelaku utamanya dalam penyerangan terhadap Mako Satpol PP Padang tersebut.

"Mereka ini kami amankan setelah dihubungi oleh pihak Satpol PP Padang. Selanjutnya anggota langsung dikirim ke sana untuk menjemput 7 orang yang berhasil mereka amankan oleh pihak Satpol PP," ujar Edriyan.

Sebelumnya, Kasatpol PP Padang, Al Amin mengatakan, kejadian tersebut berawal saat belasan orang anak jalanan melakukan penyerangan ke Mako Pol PP Kota Padang, pada Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. 

Mereka melakukan penyerangan dengan membawa besi, kayu dan benda-benda lainnya. Akibat penyerangan tersebut, seorang anggota Satpol PP mengalami luka ringan.

Hanya tujuh orang yang berhasil diamankan oleh pihak Satpol PP Padang dari belasan orang tersebut, sebagian dari mereka menghilang dari kejaran petugas.

Menurut Al Amin, penyerangan yang dilakukan anak jalanan itu diduga karena mereka tidak terima saat dilakukan penertiban oleh Satpol PP Padang pekan lalu. Kemudian diserahkan ke Dinas Sosial, yang kemudian mereka dilepas lagi.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga