Satu Unit Rumah Warga di Padang Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Satu Unit Rumah Warga di Padang Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang BPBD Kota Padang saat melakukan evakuasi pohon tumbang yang timpa rumah warga di Padang, Sabtu (6/7/2019)( Foto: Dok.BPBD)

Covesia.com - Karena kondisi cuaca dalam keadaan angin kencang beserta hujan lebat, satu unit rumah warga di RT.05 RW.05 Parak Jigarang, Anduring, Kota Padang, ditimpa oleh pohon kelapa.

Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat malam (5/7/2019) sekitar pukul 23.30 Wib, beruntung tidak ada korban jiwa dalan kejadian itu.

"Tidak ada korban jiwa, tapi total kerugiannya ada sekitar Rp15 jutaan. Kami menerima laporan adanya pohon tumbang ini,  paginya sekitar pukul 08.30 WIB.Kemudian petugas mendatangi lokasi kejadian," ungkap Sutan Hendra, pada Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Sutan Hendra, kurang dari 10 orang petugas diturunkan untuk mengevakuasi pohon ini. Ada sekitar satu jam petugas dalam mengevakuasi pohon kelapa sekitar panjangnya enam meter.

"Soal kejadian ini, nanti kami juga akan menyampaikannya ke Dinas Sosial Kota Padang, agar bisa membantu korban untuk memperbaiki kembali rumahnya," ucapnya.

Sutan Hendra mengimbau, kepada masyarakat Kota Padang untuk selalu waspada, sebab infofmasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), untuk Kota Padang, masih berpotensi hujan di sore hingga malam harinya. 

Sementara itu, pemilik rumah Kairun Nisa mengatakan, saat pohon itu tumbang dia bersama keluarga masih belum tidur. 

"Beruntung kami tidak apa-apa, hanya saja ruang tamu dan satu kamar belakang yang roboh ditimpanya. Kalau kerugian saya tidak tau," ucapnya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga