Curah Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Bengkel Motor di Agam

Curah Hujan Disertai Angin Kencang Pohon Tumbang Timpa Bengkel Motor di Agam Tampak petugas Pusdal Ops BPBD Agam saat melakukan pembersihan pohon yang tumbang di daerah itu, Jumat (12/7/2019)( Foto: BPBD)

Covesia.com - Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang melanda sebagian daerah Sumatera Barat (Sumbar) Jum'at (12/7/2019) mengakibatkan dua pohon tumbang di Kecamatan Lubuk Basung.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Unit Pusdal Ops Lukman Syahputra mengatakan, pohon tumbang terjadi di Luak Gadang, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung dan jorong parit panjang Nagari persiapan Parit Panjang, Kecamatan Lubuk Basung.

"Untuk di Jorong Balai Ahad pohon menimpa satu unit bengkel sepeda motor milik Eri (43) dan untuk di Jorong Parik Panjang pohon tumbang menutupi akses jalan yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Mendapat informasi tersebut Tim BPBD Agam, langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi material pohon. 

"Alhamdulillah kedua  pohon yang tumbang sudah berhasil kita bersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal, sementara itu kondisi bengkel mengalami rusak ringan pada bagian atap dan beruntungnya tidak ada korban," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga