Nelayan yang Hilang di Mentawai Ditemukan Selamat di Nias

Nelayan yang Hilang di Mentawai Ditemukan Selamat di Nias Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian seorang Nelayan yang dilapokan hilang di perairan Mentawai, Kamis (18/7/2019)( Foto: Basarnas)

Covesia.com - Dikabarkan hilang  sejak selasa (16/7), nelayan bernama Guntur Agustin (30) asal desa Sigapokna kecamatan Siberut barat Kepulauan Mentawai ternyata telah ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Kita mendapatkan informasi malam ini dari salah seorang warga Nias (Rikus Lajira pada kamis (18/7) pukul 22.00 WIB bahwasanya korban saat ini berada di rumah warga tersebut," ungkap Akmal,  Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai kepada Covesia melalui jaringan selulernya.

Lebih lanjut Akmal menerangkan bahwa korban dihantam badai saat melaut yang menyebabkan perahunya tenggelam. 
Guntur berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan diri dengan berenang mengarungi samudra hingga akhirnya terdampar di desa Tanamokinu kecamatan Hibala Kabupaten Nias selatan. 

Selanjutnya untuk membantu korban kembali ke kepulauan Mentawai, Akmal menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pos SAR Nias dan Kepala Kantor SAR Medan agar korban difasilitasi pemulangannya melalui transportasi laut dari Nias menuju Padang hingga Mentawai. 

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga