Polisi Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Agam, Satu Diantaranya Oknum ASN  

Polisi Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Agam Satu Diantaranya Oknum ASN     Tiga pelaku penyalahgunaan narkoba di Agam yang berhasil diamankan Polres Agam, Rabu (7/8/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) amankan 3 warga yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya.

Kapolres Agam, AKBP. Ferry Suwandi S.Ik didampingi Paur Humas Aiptu Sapta Beni mengatakan, tersangka berinisial RC (35) Karyawan salah satu Hotel di Lubuk Basung, kemudian WE (34) Warga Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, dan tersangka ketiga MH (44) warga Sangkir, Nagari Persiapan Sangkir.

“Untuk tersangka RC dan WE kita amankan di kawasan Hotel Denai Rabu (6/8/2019) sekitar pukul 02.00 Wib sedangkan tersangka MH diamankan di Jorong Sangkir Nagari Lubuk Basung sekitar pukul 03.30 Wib, “ ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Rabu (7/8/2019).

Penangkapan tersangka bermula saat petugas Satresnarkoba Polres Agam, menerima informasi dari masyarakat bahwa salah seorang tamu Hotel Denai diduga kuat sedang menguasai barang bukti, kemudian tim Opsnal langsung melakukan pengintaian dan setelah diyakini sedang memiliki barang bukti barulah dilakukan penangkapan.

WE merupakan salah seorang ASN di lingkungan Pemda Agam ini tak bisa berkutik saat petugas menggedor paksa pintu kamar hotel, dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa  satu aset alat hisap Shabu yang disimpan di kolong tempat tidur.

“Saat kita tanya mana sisa barang, tesangka WE mengatakan ada di RC, barulah kita langsung mengamankan tersangka RC yang merupakan karyawan Hotel, “ jelasnya.

Dari hasil pengembangan tersangka RC mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka MH. Polisi kemudian menangkap tersangka yang sedang berada dirumahnya di Jorong Sangkir, Nagari Lubuk Basung.

Kini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan ke Mako Polres Agam, guna penyelidikan lebih lanjut, atas perbuatannya tersangka diancam pasal 114 (1) jo pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 huruf a UU no 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman 20 tahun penjara.

(han/don)


 

Berita Terkait

Baca Juga