Riza Falepi Soal Maju Pilgub Sumbar: Tanya ke PKS, Saya Tidak Tahu

Riza Falepi Soal Maju Pilgub Sumbar Tanya ke PKS Saya Tidak Tahu Riza Falepi

Covesia.com - Wali Kota Payakumbuh digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat calon gubernur Sumbar 2020 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), peluang Riza tinggal menunggu keputusan partai.

"Kalau cagub tanya ke PKS-lah itu, saya tidak tahu, apakah suruh saya jadi cagub atau tidak belum jelas sampai sekarang," kata Riza Falepi dilansir dari Antara, Selasa (20/8/2019).

Riza mengatakan dirinya siap maju namun selain menunggu lampu hijau dari PKS dirinya juga ingin dukungan dari masyarakat dan peluang untuk maju.

"Kita baca juga sikon (situasi kondisi) di lapangan, kalau sikon di lapangan menginginkan kita maju, baru kita maju. Kalau istilah orang, raso-raso ka lai, raso-raso tapi cawan se awak yo, awak surang se raso itu ndak usah lah," ujarnya.

Meskipun PKS sudah memberi sinyal kepad Riza Falepi namun saat ini PKS tengah menggodok kader terbaik untuk dicalonkan sebagai Cagub Sumbar.

"Sinyal ada, tapi kita belum tahu apakah sinyal itu untuk kita, masih remang-remang lah," katanya.

Jika pada Pilgub Sumbar 2020, Riza telah dipastikan maju, ia mengatakan memiliki visi dan misi untuk menjadikan Sumbar provinsi yang unggul di Indonesia di semua bidang dengan cara kerja keras.

"Ya kita ingin Sumbar lebih baik, harus punya suatu roadmap sehingga menjadi provinsi Sumbar terdepan, dengan tidak 'working as usual', tidak bekerja santai, tidak hanya jadi calo, waktunya untuk bekerja keras," jelasnya.

Selain Riza Falepi, PKS juga ada nama Wali Kota Padang, Mahyeldi yang dinilai layak memimpin Sumbar untuk lima tahun ke depan namun sejauh ini belum ada keputusan dari PKS siapa tokoh yang nantinya akan diusung.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga