Hendak Mencari Pensi, Seorang Warga Bawan Agam Nyaris Tewas Diterkam Buaya

Hendak Mencari Pensi Seorang Warga Bawan Agam Nyaris Tewas Diterkam Buaya Ilustrasi Buaya (Foto: pixabay)

Covesia.com - Suwardi (55) warga Alahan Duku, Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendapat luka yang cukup serius akibat diserang buaya.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik melalui Paur Humas, Aiptu Sapta Beni mengatakan, sebelumnya korban pergi mencari pensi di Sungai Batang Anggang Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 13.00 Wib tiba-tiba seekor buaya datang langsung menyerang korban. "Korban sempat melakukan perlawanan serta melarikan diri," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Akibat peristiwa itu korban mendapat luka yang cukup serius di bagian dada, Punggung dan Tangan kanan. "Dalam keadaan luka korban lansung pulang dan pihak keluarga langsung melarikan ke Puskesman Bawan untuk mendapatakan perawatan," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) Resor Agam Syahrial didampingi Unit Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Ade Putra mengatakan, Terkait serangan hewan buas dilindungi tersebut, pihaknya akan segera memantau lokasi dan mencari penyebab buaya menjadi agresif.

"Kita sudah mendapat laporan dan sudah melihat kondisi korban, kita akan langsung kelokasi untuk melakukan pemantauan apakah sedang bertelur atau terganggu dengan hal lain," jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar warga tidak mendekati sungai untuk beberapa waktu kedepan mengingat keselamatan serta bisa membuat buaya bertambah agresif.

(han/don)



Berita Terkait

Baca Juga