Sekitar Sepuluh Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran di By Pass Bukittinggi

Sekitar Sepuluh Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran di By Pass Bukittinggi Petugas Damkar masih berjibaku memadamkan api di kawasan by pass Bukittinggi, Selasa (20/8/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Sekitar sepuluh pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api di empat ruko yang terbakar di kawasan by pass Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (20/8/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Menurut keterangan Lurah Pulai Anak Aia, Hendra Anthony Hatta menuturkan kebakaran terjadi di RW II RT II kelurahan Pulai Anak Aia.

"Awalnya api berasal dari lantai dasar ruko dua tingkat itu. Api begitu cepat menyambar hingga ke lantai dua ruko tersebut," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan ruko bertingkat dua tersebut merupakan ruko AWS yang menjual bermacam-macam kebutuhan sehari-hari sehingga terdengar suara ledakan dari dalam ruko saat pemadam berusaha memadamkan api.

Dari pantauan di lapangan, selama 1 jam 30 menit api masih belum bisa dijinakan pemadam kebakaran, diketahui di dalam ruko banyak bahan yang mudah terbakar dan meledak.

Lebih dari 10 damkar dari Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Payakumbuh, 50 kota, dan Padang Pariaman masih terus berjibaku memadamkan api.

Kerumunan warga yang ingin melihat langsung kejadian tersebut juga menyulitkan pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

(deb/don)



Berita Terkait

Baca Juga