Ketahuan Mencuri HP, Seorang Satpam Ditangkap Polisi di Padang

Ketahuan Mencuri HP Seorang Satpam Ditangkap Polisi di Padang Pelaku saat diperiksa pihak kepolisian Padang Selatan, Kamis (22/8/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Seorang satpam yang berdinas di kantor Balai Kota Padang, diamankan oleh Polsek Padang Selatan, karena ketahuan mencuri satu unit handphone di dalam Masjid Agung Nurul Iman, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Jefri Afridan mengatakan, kejadian tersebut tersebut terjadi pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 15.20 WIB.

"Identitas pelaku dengan inisial AYH (29) pekerjaan Satpam di Balai Kota Padang, warga Kapuah, Kecamatan Koto XI, Kabupaten Pesisir Selatan," sebut AKP Jefri, Kamis (22/8/2019) malam.

Lanjut Jefri, aksi pelaku ini diketahui, setelah melihat hasil rekaman CCTV masjid tersebut, yang saat itu melaporkan kalau kehilangan handphone.

"Kemudian aksinya langsung digagalkan oleh anggota Satpol PP yang saat itu melaksanakan Pam di Masjid Agung Nurul Iman," ucap Jefri.

Dijelaskan Jefri, kronologis kejadiannya, saat itu korban sedang tiduran di dalam Masjid Agung Nurul Iman ini. Kemudian handphone diletakan disampingnya tiba - tiba hilang. Setelah itu korban langsung menemui pengurus masjid untuk melihat CCTV. 

"Di sana terlihat kalau AYH ini pelakunya, yang saat itu hendak pergi menaiki sepeda motornya. Kemudian langsung diamankan oleh anggota Satpol PP yang ada di sana," ucap Jefri menjelaskan kronologisnya.

Setelah itu pelaku dibawa kedalam masjid untuk dilakukan penggeledahan, ternyata Hp yang hilang itu ditemui di dalam kantong celana pelaku. Selanjutnya pelaku dan korban beserta barang bukti satu unit Hp Android merk MI Note Pro warna putih, dibawa oleh Satpol PP ke Mapolsek Padang Selatan.

Dikatakan Jefri, menurut keterangan pelaku AYH ini, bahwa aksi mencuri hp di masjid tersebut sudah tiga kali ia lakukan. "Karena perbuatannya ini, pelaku diancam dengan hukuman lima tahun penjara," kata Jefri lagi.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga