Lima Orang Tertimpa Sound System di Padang Panjang, Satu Orang Tewas

Lima Orang Tertimpa Sound System di Padang Panjang Satu Orang Tewas Foto istimewa

Covesia.com - Lima orang menjadi korban tertimpa sound system di lapangan bola kaki Gor Khatib Sulaiman, Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang PanjangTimur, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), satu diantaranya meninggal dunia, Minggu (25/8/2019).

Kepala satuan reserse dan kriminal Polres Padang Panjang, AKP Hidup Mulia menuturkan telah terjadi kecelakaan kerja dimana rangkaian sound system untuk perhelatan kegiatan di lapangan itu jatuh dari kedudukannya sehingga menimpa lima orang korban.

"Korban RR (12) yang merupakan seorang pelajar dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut," katanya.

Sementara 2 korban lagi yang masih berstatus pelajar ND (11) dan AR (11) dan 2 korban lainnya TA (28) guru honorer dan AF (27) staf TU sekolah mengalami sejumlah luka-luka dan masih di mendapat perawatan di rumah sakit Yarsi setempat.

Saat ini pihak kepolisian masih mendalam kasus tersebut dengan meminta keterangan kepada 4 orang yang memasang sound system tersebut termasuk pemiliknya.

"Apakah ini ada unsur kelalaian atau tidaknya masih kita dalami," ujarnya.

Adapun keempat pemasang sound system tersebut yakni Dodi Efendi (34), Hendri (34), Majik (45) dan Herman (50) telah diamankan pihak kepolisian Polres Padang Panjang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga