Dua Korban Tertimpa Sound System di Padang Panjang Dirujuk ke Padang

Dua Korban Tertimpa Sound System di Padang Panjang Dirujuk ke Padang Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, saat menjenguk korban di Rumah Sakit di daerah itu, Minggu (25/8/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dua dari lima korban tertimpa sound system di lapangan Khatib Sulaiman kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) di rujuk ke Rumah Sakit Kartika kota Padang karena alami patang tulang, Minggu (25/8/2019).

"Tiara (28) dan Afrirona (27), dua orang guru yang ikut jadi korban tertimpa sound system kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Kartika kota Padang karena mengalami patah tulang," ungkap Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul dalam keterangan persnya kepada awak media.

Ia menambahkan dua korban lagi, satu diantaranya sudah diperbolehkan pulang dan satunya lagi dirujuk ke RSUD Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Semua biaya korban ditanggung pemerintah termasuk korban yang meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, tarian massal menyambut Kemah Budaya Nasional (KBN) di lapangan Khatib Sulaiman Senin (26/8/2019) esok tetap dilanjutkan dengan melibatkan 2200 pelajar. Dan pemerintah akan mencari empat pelajar tambahan untuk melengkapi jumlah tersebut karena 4 pelajar menjadi korban tertimpa sound system.

Disisi lain, sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra menuturkan kegiatan KBN tetap berlanjut dan tidak ada yang berubah dari agenda karena sejumlah tamu dari berbagai daerah sudah berdatangan.

"Tapi kita akan adakan hal khusus sebagai tanda bahwa kita berbelasungkawa," sebutnya.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga