Pemerintah Nagari II Koto Agam Anggarkan Rp3 Miliar untuk Pembangunan GOR dan Kantor Pelayanan

Pemerintah Nagari II Koto Agam Anggarkan Rp3 Miliar untuk Pembangunan GOR dan Kantor Pelayanan Lahan yang dilakukan pembangunan Kantor walinagari sekaligus Gedung Olahraga (GOR) Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Covesia.com - Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) anggarkan Rp3 Miliar untuk pembangunan Kantor walinagari sekaligus Gedung Olahraga (GOR) Nagari

Wali Nagari Duo Koto, Joni Syafri mengatakan, gedung baru tersebut dibangun di Jorong Pasar Ahad dan pengerjaannya dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai pada Juli  2019 kemarin.

"Kita menganggarkan melalui dana desa dan pembangunannya sudah dimulai sejak April 2019 dengan anggaran pengerjaan tahun pertama sebesar Rp 341 Juta," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Minggu (25/8/2019).

Dalam rencananya pembangunan gedung berlantai dua itu berada di atas tanah seluas 34 m x 25 m terdiri dari Kantor Walinagari, Karang Taruna, GOR, Lapangan Parkir, mushalla serta fasilitas umum lainnya.

Dijelaskannya, saat memasuki gerbang utama, sisi kiri dan kanan  ruangan digunakan untuk kantor walinagari dan tempat pelayanan umum, jika terus masuk kedalam terdapat lapangan olah raga serbaguna seperti futsal, Bulutangkis dan sepak takraw selain itu ruangan tersebut bisa berubah fungsi menjadi aula jika ada kegiatan atau musyawarah yang melibatkan banyak masyarakat.

"Pemuda Nagari 2 Koto memiliki bakat pada olah raga futsal, biasanya mereka latian ke lapangan yang berada di Lubuk Basung, jadi kita dari nagari akan menfasilitasi mereka dengan  lapangan futsal begitu juga dengan olahraga lainnya," jelasnya.

Untuk pembangunan tentunya tidak terlepas dari peran aktif masyarakat serta perantau, hal itu terlihat dengan besarnya anggaran dana yang dibutuhkan hingga gedung bisa di fungsikan.

"Kita sangat berharap bantuan dari para donatur baik masyarakat maupun perantau jika dikerjakan secara bersama-sama tentunya bisa selesai dalam waktu cepat," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga