Hilang di Teluk Sarabua Mentawai, Oreste Saibuma Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Hilang di Teluk Sarabua Mentawai  Oreste Saibuma Ditemukan Sudah Tak Bernyawa Ilustrasi

Covesia.com - Oreste Saibuma (40), nelayan yang hilang di Teluk Sarabua, Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dua hari melakukan  pencarian terhadap nelayan hilang bernama Oreste Saibuma (40) membuahkan hasil. Na'as, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. 

"Hari ini sekira pukul 09.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban sudah meninggal dunia," ungkap Akmal, Kepala Kantor SAR Kelas B Kepulauan Mentawai, Selasa (27/8/2019). 

Dalam pencarian yang dilakukan sejak dua hri lalu, tim pada awalnya menemukan perahu korban, dan hari ini baru ditemukan jasad korban.

"Saat ditemukan, korban dalam keadaan mengapung (menelungkup) sekira 300 meter arah barat dari lokasi dinyatakan hilang ," imbuh Akmal. 

Selanjutnya korban sudah  dievakusi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga sekira pukul 09.30 WIB. Dengan demikian, operasi SAR ditutup pukul 09.40 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Oreste Saibuma (40/L) hilang di Teluk Sarabua. Korban dikabarkan pergi memancing sejak, Sabtu (24/8/2019) pukul 10.00 WIB.

Adapun Koordinat perkiraan lokasi kejadian yaitu 01°27'49.07" S - 99°8'16.80" E dengan Jarak 320* / 5O NM dari dermaga Tua Pejat kecamatan Sipora utara. 

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga