Sumbar Berduka, Sejarawan Mestika Zed Meninggal Dunia

Sumbar Berduka Sejarawan Mestika Zed Meninggal Dunia Prof Dr. Mestika Zed (unp.ac.id)

Covesia.com - Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, salah seorang putra kebanggaan Sumatera Barat, Prof Dr. Mestika Zed  berpulang ke pangkuan ilahi dalam usia 64 tahun. Guru besar sejarah Universitas Negeri Padang (UNP) ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dr. M. Djamil Padang, Minggu (1/09/2019) pukul 08.00 WIB.

Informasi meninggalnya Mestika Zed ini secara cepat menyebar di berbagai media sosial grup-grup WhatsApp. Sejarawan yang berhasil meletakan pondasi sejarah bangsa Indonesia ini akan dimakamkan di kampung halamannya di Kenagarian Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota,Sumatera Barat.

“Iya, uda sudah tidak ada lagi. Beliau meninggal dunia tadi pukul 08.00 WIB di rumah sakit Dr. M. Djamil Padang. Hari ini akan di shalatkan di mesjid dekat kediaman almarhum di Gunung Pangilun Padang dan langsung di bawa ke kampung halaman untuk dimakamkan,” Ujar Hasnah Zed, Adik Almarhum kepada Covesia.com.

Diketahui, almarhum mengalami penurunan kesehatan dalam tiga hari terakhir dan saat dirawat di Rumah Sakit, kondisi almarhum  tidak mengalami perkembangan.

“Selamat jalan Prof, semoga husnul khotimah. Engkau adalah sosok dosen yang sangat cerdas dan idealis. Kami banyak belajar dari engkau banyak hal,” ucap salah seorang mantan mahasiswa Almarhum di grup WhatsApp Historia 2007 Universitas Negeri Padang.

(agg)


 

Berita Terkait

Baca Juga