Irfendi Tunggu Kepastian Maju Pilkada Limapuluh Kota Setelah Pelantikan Jokowi

Irfendi Tunggu Kepastian Maju Pilkada Limapuluh Kota Setelah Pelantikan Jokowi Irfendi Arbi (Dok.Pribadi)

Covesia.com - Di tengah kencangnya arus politik di Kabupaten Limapuluh Kota untuk Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi belum menentukan sikap. Dirinya masih menunggu kepastian setelah pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Oktober 2019 mendatang.

“Tunggu dulu sinyal dari DPP PDI Perjuangan usai pelantikan pak Jokowi besok. Politik ini dinamis, bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi saya menunggu hal yang pasti-pasti saja dulu,” kata Irfendi kepada wartawan di Mesjid Lingkungan Kantor Bupati Limapuluh Kota, Jumat (13/09/2019) sore, usai salat Ashar.

Pertimbangan ini diambil, mengingat saat ini Irfendi tidak hanya masuk dalam bursa Pilkada serentak Limapuluh Kota, tetapi juga masuk dalam pertimbangan Partai untuk mengusung dirinya maju untuk Pilkada Gubernur Sumbar. Ditambah lagi ada isyarat dari DPP PDI-Perjuangan akan memperjuangkan Irfendi masuk dalam kabinet Menteri Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tidak hanya dalam Pilkada Limapuluh Kota. Di Pilkada Sumatera Barat saya juga masuk. Termasuk ada sinyal akan ditarik ke pusat untuk jadi menteri pak Jokowi. Jadi ada tiga peluang dalam waktu dekat ini. Jadi tunggu dulu, saya belum bisa menjawab maju apa tidak untuk Pilkada Limapuluh Kota. Tunggu bagaimana sinyal dari pusat setelah pelantikaN Pak Jokowi,” ujar Irfendi Arbi.

Namun ia tidak menampik maju lagi dalam pertarungan kepala daerah Limapuluh Kota, jikalau sudah menjadi perintah dari DPP PDI-Perjuangan.

“Sebagai kader partai, saya ikut instruksi DPP. Jika disuruh untuk maju Limapuluh Kota, saya siap. Untuk Pilkada Sumatera Barat, saya juga siap. Termasuk untuk di tarik ke ranah pemerintah pusat. Jadi semuanya nanti pada keputusan DPP saja,” jelasnya.

Dari sekian banyaknya tokoh Limapuluh Kota yang masuk dalam bursa Pilkada Serentak Limapuluh Kota tahun 2020 mendatang, setidaknya dua tokoh sudah mendeklarasikan diri siap untuk maju menjadi calon Bupati. Kedua tokoh tersebut adala Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dan Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, Darman Sahladi. Bahkan untuk Darman Sahladi, dirinya siap mundur dari kursi DPRD untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati Limapuluh Kota.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga