Satu Dari Dua Orang Pencuri Ternak di Padang Pariaman Ditangkap Polisi di Dhamasraya

Satu Dari Dua Orang Pencuri Ternak di Padang Pariaman Ditangkap Polisi di Dhamasraya Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Polisi tangkap satu orang, dari dua pelaku maling ternak yang beraksi beberapa hari lalu di Korong Balai Usang, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga, Padang Pariaman. Kedua pelaku ini, sebelumnya sempat kabur dari kejaran polisi dan sempat ditembak oleh polisi.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, satu orang pelaku sudah kami amankan, pada Sabtu (14/9/2019), di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

"Saat ini kami masih melakukan pengembangan, soalnya masih ada satu orang pelaku lagi yang masih dalam pengejaran kami," ucap Rizki, pada Minggu (15/9/2019).

Lanjut Rizki, untuk pelaku yang sudah kami tangkap ini, atas nama Hendra (35) warga Desa Anak Aia, Kecamatan Punggung Pisang, Kota Padang. Ia ditangkap saat sedang berada di sebuah rumah di daerah Dharmasraya.

"Penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. Selanjutnya kami melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap pelaku yang dipimpin oleh Aipda Hendri Haryono, bekerjasama dengan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Dhamasraya," jelasnya.

Rizki menyebutkan, setelah diamankan kemudian diintrogasi, pelaku Hendra ini, mengakui perbuatanya, bahwa benar ia telah melakukan pencurian ternak jenis sapi tersebut.

"Kronologis kejadian tersebut berawal, saat Personil Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman, melaksanakan patroli rutin. Waktu itu, pada Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 01.30 WIB lalu. Didapati mobil Pick Up warna hitam, dengan nomor polisi BA 9960 BB, dicurigai pengemudinya akan melakukan pencurian ternak," kata Rizki.

Disebutkan Rizki, kemudian pihaknya melihat hal tersebut langsung melakukan pengejaran. Karena ketahuan, kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri, sehingga sapi yang sudah sempat dinaikan ke atas mobil terjatuh kembali.

"Kejar - kejaranpun terjadi antara pihaknya dengan maling sapi tersebut. Kemudian di daerah Batang Anai, pelaku berhenti dan meninggalkan mobil yang ia bawa itu dipinggir jalan," sebut Rizki.

Setelah itu, keduanya kembali melarikan diri kehutan - hutan yang ada di daerah sana. Dalam pengejaran itu, kedua pelaku sempat tertembak dibagian kaki dan pinggangnya. Tapi pelaku tetap kabur.

"Saat ini untuk pelaku Hendra ini, sudah kami amankan di Mapolres Padang Pariaman," ujarnya.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga