Empat Ruangan Bangunan Sekolah Dasar Terbakar di Bukittinggi

Empat Ruangan Bangunan Sekolah Dasar Terbakar di Bukittinggi Screenshoot video SD 04 Garegeh di Mandiangin Koto Selayan (MKS) kota Bukittinggi (Istimewa)

Covesia.com - Empat ruang bangunan sekolah dasar 04 Garegeh di Mandiangin Koto Selayan (MKS) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut keterangan Kasi Damkar Kota Bukittinggi, Eko Herdinandes menuturkan empat ruangan bangunan sekolah yang terbakar terdiri dari ruangan kesenian, bank sampah, rumah dinas guru, dan gudang sekolah.

"Belum diketahui asal api namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Sementara itu, seorang warga, Julius (70) dilaporkan meninggal dunia karena terkejut saat mengetahui sekolah terbakar dikarenakan cucunya sedang mengikuti ujian mid semester.

Ia pun berlari ke lokasi menjemput sang cucu dan setiba di lokasi sang kakek pingsan yang kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tidak tertolong.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena kebakaran terjadi usai siswa mengikuti ujian Matematika di jam pertama, dan ujian selanjutnya pun diundur atas musibah tersebut.

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan 8 unit mobil pemadam kebakaran, 6 unit dari Bukittinggi dan 2 unit dari Agam.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga