Puting Beliung Rusak Pasar Padang Luar, Kerugian Ditaksir Capai Rp400 Juta

Puting Beliung Rusak Pasar Padang Luar Kerugian Ditaksir Capai Rp400 Juta Tampak atap los pasar padang luar yang porak porandakan angin puting beliung, Jumat (4/10/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Angin puting beliung yang merusak atap los pasar Padang Luar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 13.45 WIB, mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp400 juta. 

"Angin puting beliung merusak atap los sayur yang berukuran 25x25 meter dan ditaksir kerugian mencapai Rp400 juta," sebut Walinagari Padang Luar, Edison. 

Ia menjelaskan kejadian itu berlangsung ketika aktifitas pasar sedang ramai dan angin datang dari arah timur dan langsung mengangkat atap los sayur dan menimpa sejumlah kendaraan yang terparkir yang akan melakukan muatan sayur. 

"Atap-atap itu menimpa kendaraan yang terparkir dan setidaknya ada 3 warga yang mengalami luka dan sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat," tambahnya. 

Ditambahkan Edison, aktifitas pasar sempat terganggu karena atap menghambat kendaraan dijalan. Serta atap juga menimpa kabel aliran listrik. 

"Saat ini BPBD, Damkar, Polisi, TNI, PMI dan sejumlah masyarakat bergotong-royong untuk membersihkan material atap di lokasi agar aktivitas pasar kembali normal," ucapnya. 

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga